oleh

Timbulkan Kesadaran Kewirausahaan, Pemkab Siak Taja Pelatihan untuk Pemula

SIAK SRI INDRAPURA – Sebanyak 75 orang dari perwakilan 14 Kecamatan se Kabupaten Siak mengikuti pelatihan kewirausahaan baru (Mikro) yang dipusatkan di Hotel Grand Mempura, Selasa (24/4/2019).

Acara yang dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Hendrisan dilaksanakan oleh Dinas Koperasi dan UMKM dengan target utama menurunkan angka pengangguran di Siak.

banner 300x250

Pelatihan ini dapat meningkatkan SDM menjadi wirausaha yang baik. Tentunya turut mensukseskan program  nasional adalah upaya dalam pengentasan kemiskinan serta penurunan angka pengangguran.

“Pemerintah kabupaten siak sangat komit dengan pengembangan kewirausahaan, selain itu manfaat nya bisa mendatangkan devisa bagi negara,” terang Asisten Perekonomian dan Pembanguan Hendrisan. 

Hendrisan juga menjelaskan, tahun 2018 yang lalu, pemerintah pusat melalui kementrian koperasi dan UMKM telah memberikan bantuan bagi wirausaha pemula yang ada di kabupaten Siak sebanyak 24 wirausaha pemula.

Ia berharap agar bantuan yang diberikan tersebut bisa berkelanjutan sehingga kembali dinikmati oleh pelaku usaha khususnya di kabupaten Siak. “Alhamdulillah ekonomi mikro ini luar biasa untuk di Siak. Apa yang perlu kita ciptakan hasil karyanya juga sangat perlu promosi,” sebutnya.

Menurut Hendrisan, melalui pelatihan ini diharapkan dapat mendorong kesadaran pelaku usaha mikro guna menuju wirausaha yang handal, mandiri, kompentitif serta mengembangkan usaha mikro menjadi yang lebih baik.

“Mudah mudahan kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang luas bagi kita semua pada umumnya,dan para pelaku usaha mikro di kabupaten siak pada khususnya,” tutup Hendrisan.

Diakhir acara dilakukannya peninjauan aneka produk umkm dari peserta tiap kecamatan oleh Asiaten Perekonomian dan Pembanguan H. Hendrisan serta Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Wan Faji Auli maupun Kabid UMKM Jujuk.