oleh

Anak-anak Panti Puri Kasih Tak Perlu Sedih Lagi, Karena Jika Hapal Al-Qu’ran, Sekolah hingga Perguruan Tinggi Akan Dibiayai

TEMBILAHAN-Anak-anak Panti Asuhan Puri Kasih yang terletak di Jalan Subrantas, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau kini memiliki secercah harapan untuk menyongsong masa depan yang lebih baik.

Karena jika sebelumnya hanya bersekolah hingga jenjang Menengah Atas, kini, mereka bisa merasakan bangku kuliah asalkan bisa menghapal semua surah yang ada di dalam Kitab Suci Al-Qur’an.

banner 300x250

Ide untuk menanggung biaya pendidikan hingga Perguruan Tinggi bagi yang hapal Al-Qur’an tersebut datang dari Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Inhil, Marlis Syarif. Mantan Kabag Humas Setdakab Inhil tersebut mengaku siap membiayai anak-anak yang menjadi Hafiz Qu’ran.

Mendengar pernyataan tersebut, salah satu pengurus panti, Alvi Zahra mengaku senang, karena perhatian yang diberikan ke Panti Asuhan yang dihuni 19 anak yatim maupun piatu itu.

“Kami berterimakasih dengan Pak Marlis, dengan adanya janji tadi membuat mereka semangat, mudah-mudahan dengan adanya perhatian ini bisa mengundang lebih banyak masyarakat di luar sana untuk ikut memperhatikan kehidupan anak-anak kita ini,” harapnya.

Sementara itu, Marlis Syarif sendiri mengaku kedatangannya itu tidak lain adalah untuk bersilaturahmi dan melepas kerinduan dengan anak-anak panti.

Pada kesempatan itu, ia juga berkesempatan berdialog dengan anak-anak di sana sekaligus makan siang bersama.

“Saya berpesan kepada anak-anak untuk giat belajar, jangan gampang mengeluh dan putus asa. Serta jadilah pribadi yang jujur, karena kejujuran sifat yang paling baik. Mudah-mudahan anak-anak dalam keadaan sehat selalu,” doanya.(ayu)