oleh

IPSI Championship II akan Diikuti 905 Atlet

PEKANBARU – Persiapan pelaksanaan IPSI championship II yang akan dilaksanakan di Gelanggang Remaja pada tanggal 29 April – 2 Mei 2019 terus dilakukan oleh pengurus kota (Pengkot) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Pekanbaru.

Menurut Ketua umum IPSI Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, kemarin telah dilakukanya teknical meeting untuk membahas pelaksanaan pertandingan serta pengambilan keputusan dari seluruh peserta dan manager yang akan mengikuti event ini.

banner 300x250

Zulfahmi juga mengatakan dalam Campionship II ini diikuti sekitar 905 pesilat dari beberapa perguruan yang ada di Provinsi Riau dan luar provinsi.

“Saat ini 905 pesilat yang terdaftar dan akan mengikuti campionship,” kata Zulfahmi di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru, Kamis (25/4/2019).

Ia juga menambahkan bahwa jumlah peserta championship yang kedua ini mengalami peningkatan, jika dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya diikuti 680 pesilat.

“Hal ini menunjukkan antusias yang tinggi dari pesilat yang ada di Provinsi Riau maupun luar provinsi,” tambahnya.

Tidak hanya itu, diadakannya kembali pelaksanaan championship II ini untuk memberikan kesempatan kepada pesilat menunjukan kemampuan dan perkembangan latihan yang didapatkan selama ini.

Selain itu juga untuk mempersiapkan atlet-atlet Pekanbaru dalam menghadapi kejuaraan atau event – event pencak silat yang akan datang, seperti Pekan Olahraga Kota Pekanbaru dan kejuaraan antar perguruan tinggi islam se-Indonesia di Malang.

“Mudah-mudahan dengan pelaksanaan championship II ini akan ada perwakilan provinsi Riau yang diutus dalam mengikuti kejuaraan antar perguruan tinggi ini,” tutupnya.