oleh

Kejurprov Forki Diikuti 800 Atlet

PEKANBARU – Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Riau telah menetapkan waktu pelaksanaan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) pada tanggal 26 April sampai 28 April 2019.

Ketua Pengprov Forki Riau mengatakan pelaksanaan Kejurprov ini dilaksanakan di Pusat Perkumpulan Mahasiswa (PKM) Universitas Lancang Kuning (Unilak) dan diikuti oleh 800 atlet.

banner 300x250

“Kejurprov dilaksanakan di PKM Unilak, dengan diikuti oleh 800 atlet,” Kata Dheni Kurnia di Sekretariat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, Kamis (25/4/2019).

Atlet yang mengikuti Kejurprov Forki merupakan atlet dari 12 Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Riau dan 10 perguruan aktif.

Dheni menuturkan, adapun kelas yang di pertandingkan yaitu 68 kg yang terdiri pra usia dini, pra pemula, kadet, junior dan senior.

Selain itu khusus untuk senior nantinya ada 17 kelas yang dikhususkan untuk seleksi atlet untuk tampil di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) yang dilaksanakan di Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Pra PON itu akan digelar pada bulan Oktober 2019 mendatang. Jika dihitung hanya tersisa 5 bulan lagi waktu kita untuk mempersiapkan atlet,” tuturnya.