oleh

Bekereto Asik Kota Jalur Sukses, Sekda Kuansing: Akan Ada Iven yang Lebih Besar

TELUKKUANTAN – Komunitas Bekereto dan GoAsik sukses melaksanakan funbike ‘Bekereto Asik Kota Jalur’ yang dipusatkan di Taman Jalur Telukkuantan, Ahad (28/4/2019). Ratusan peserta dari berbagai daerah ikut pada kegiatan ini.

“Ini sangat seru dan kami sangat puas mengikuti funbike kategori Cross Country. Jalurnya sangat menantang,” ujar Sofian Adi, pesepeda yang datang dari Pekanbaru. Sofian Adi datang bersama beberapa rekannya.

banner 300x250

Selain dari Pekanbaru, pesepeda dari Sumatera Barat juga ramai menikmati alam Kuansing.

Menurut Roby Anggriawan, peserta tak hanya dari komunitas sepeda yang ada di Kuansing, tapi juga kabupaten tetangga bahkan provinsi tetangga.

“Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman. Peserta yang datang berasal dari berbagai daerah, seperti Kampar, Pelalawan, Inhu, Inhil bahkan dari Sumbar,” ujar Roby.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kuansing Dianto Mampanini yang menutup kegiatan mengapresiasi kerja keras panitia dalam mensukseskan iven ini.

“Ini hanya iven pemanasan. Akan ada iven yang lebih besar. Puncaknya pada Festival Pacu Jalur Nasional pada Agustus mendatang,” ujar Dianto.

Iven seperti ini, lanjut Dianto, sangat diperlukan Kuansing guna mempromosikan daerah. Apalagi, bersepeda termasuk olahraga yang ramah lingkungan.

“Jadi, pemerintah daerah sangat mendukung iven Bekereto Asik Kota Jalur. Semoga, kegiatan ini berlanjut pada tahun-tahun berikutnya,” pungkas Dianto.