oleh

Buka Bekereto Asik Kota Jalur, Wabup Halim Beri Bonus Rp10 Juta untuk Juara I-III

TELUKKUANTAN – Wakil Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau KRT H. Halim membuka secara resmi funbike Bekereto Asik Kota Jalur yang dipusatkan di Taman Jalur Telukkuantan, Ahad (28/4/2019) pagi.

Pada kegiatan yang dilaksanakan Komunitas Bekereto dan GoAsik ini juga dihadiri Sekda Kuansing Dianto Mampanini beserta Kepala Diskopindag yang juga Ketua ISSI Kuansing Azhar serta beberapa pejabat lainnya.

banner 300x250

Dalam sambutannya, Halim menyatakan sangat mendukung iven funbike yang dinilai sebagai olahraga yang ramah lingkungan.

“Selain itu, ini ajang kita untuk mempromosikan daerah ke tingkat nasional. Apalagi, kita akan menjadi tuan rumah Porprov Riau 2021 mendatang,” ujar Halim.

Halim tak menyangka para peserta yang hadir berasal dari berbagai daerah, tentunya tidak hanya dari Riau, tapi juga dari Sumatera Barat. Melihat tingginya antusias peserta, Halim langsung memberikan hadiah Rp10 juta untuk tiga orang yang mencapai finish terlebih dahulu.

“Ini khusus untuk cross country atau terabas, saya kasih bonus Rp10 juta,” ujar Halim yang langsung disambut gembira para peserta.

Untuk kategori cross country ini, para peserta akan melintasi jalur sepanjang 20 Km dan tentunya dengan medan yang cukup sulit. Bagi yang pertama mencapai finish di Taman Jalur, mendapatkan uang tunai Rp5 juta, juara II Rp3 juta dan juara III Rp2 juta.

Alhasil, pesepeda dari Pelalawan meraih juara III dan II. Sedangkan juara I berasal dari Kampar.

Selain uang tunai Rp10 juta dari Wabup Kuansing, panitia juga telah menyediakan satu unit sepeda motor, beberapa unit sepeda dan barang-barang elektronik lainnya.

“Kita berharap, iven-iven seperti ini tetap berlanjut pada tahun-tahun berikutnya, sebagai pra Porprov Riau 2021 di Kuansing,” pungkas Halim.