oleh

Ditinggal Pemiliknya Pergi ke Pasar, Rumah Makan Takana Juo Hangus Terbakar

PEKANBARU – Amukan si jago merah menghanguskan Rumah Makan Takana Juo di Jalan Anggrek, Kelurahan Tampan, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau, pada Selasa (30/4/2019). Akibatnya, pemilik rumah makan tersebut harus mengalami kerugian hingga ratusan juta.

Kasubag Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Budhia Dianda mengatakan, bahwa rumah makan tersebut terbakar pada saat sang pemiliknya, Edi, pergi ke pasar untuk membeli persediaan sekitar pukul 04.30 WIB.

banner 300x250

“Sekitar pukul 06.20 WIB, ketika Edi pulang, ia melihat asap tebal di ruang tengah bangunan itu. Ternyata sudah ada api dan dia berusaha memadamkan dengan menyiramkan air tapi tidak padam,” sebut Budhia di Pekanbaru, Selasa (30/4/2019).

Api pun terus membesar dan menghabiskan seluruh bangunan yang terbuat dari kayu itu. Baru lah sekitar pukul 06.50 WIB, pemadam kebakaran tiba di lokasi dan segera memadamkan api tersebut. Api baru dapat dipadamkan setelah satu jam. Untungnya, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir hingga Rp100 juta rupiah.

“Sekitar pukul 07.30 WIB, api baru bisa padam. Sampai saat ini belum diketahui persis penyebab kebakaran, dugaan sementara karena arus pendek listrik di bangunan tersebut,” jelas Budhia.