oleh

Jelang Ramadan, DPRD Riau Minta PUPR Perbaiki Jalan Provinsi yang Rusak

PEKANBARU – Jelang bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) diminta untuk melakukan perbaikan jalan-jalan provinsi yang rusak.

Anggota Komisi IV DPRD Riau, Asri Auzar mengatakan, bahwa perbaikan jalan yang rusak ini bisa menggunakan dana pemeliharaan yang setiap tahunnya memang dianggarkan dalam APBD.

banner 300x250

“Kita harap Pemprov Riau melalui PUPR mempergunakan anggaran yang sudah ada yaitu pemeliharaan jalan. Baik yang diletakkan di PUPR sendiri maupun di Unit Pelaksana Teknis (UPT),” kata Asri di Pekanbaru, Selasa (30/4/2019).

Ketua DPD Demokrat Riau ini menuturkan, anggaran pemeliharaan jalan ini juga ada di setiap UPT di kabupaten/kota.

“Setiap kabupaten/kota itu ada dananya, lebih kurang Rp20 miliar. Lain lagi dengan yang langsung diberikan ke PUPR. Jadi kita harapkan, anggaran pemeliharaan inilah yang digunakan untuk memperbaiki jalan-jalan yang rusak,” tuturnya lagi.

Legislator asal Rokan Hilir (Rohil) tersebut juga menjelaskan, perbaikan jalan yang rusak sebaiknya segera dilakukan, sebelum puncak mudik lebaran 2019 yang diperkirakan terjadi pada 31 Mei mendatang.

“Harus segera diperbaiki, jangan sampai pas mau mudik baru mau diperbaiki. Jangan hanya ketika butuh, baru dilakukan perbaikan,” tukasnya.