oleh

Pemko Pekanbaru Anggarkan Rp6,7 Miliar untuk Taman

PEKANBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah menganggarkan Rp6,7 miliar dalam APBD Murni 2019 untuk pembuatan taman. Taman – taman tersebut berada di 3 lokasi, yaitu Perkantoran Tenayan Raya, median Jalan Sudirman, dan di Jalan Arifin Ahmad.

Hal itu diakui Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edwar Riansyah. Penataan taman dan RTH juga diakuinya akan melibatkan pihak swasta untuk bekerja sama.

banner 300x250

“Kalau sekarang ada satu pelaku usaha yang berencana membenahi RTH di Kota Pekanbaru,” ujarnya, Kamis, (2/5/2019).

Menurut Edwar, pihak swasta tersebut juga berencana menambah fasilitas di RTH Kaca Mayang, Jalan Jenderal Sudirman. Hal itu untuk mempercantik RTH sekaligus menambah daya tarik di RTH itu sendiri.

“Ada sejumlah fasilitas yang bakal ditambah di RTH yakni gerbang, spot foto, fasilitas permainan, aneka lampu hias, branding hingga kamera pengawas,” terangnya.

Sementara itu, menurutnya masih ada beberapa perusahaan yang berencana untuk mengambil bagian dari penataan taman – taman di Pekanbaru ini. Namun masih dalam tahap komunikasi awal.

“Ada lagi satu perusahaan di bidang iklan, dan ada banyak lagi pihak swasta lain, namun masih tahap komunikasi awal. Itinya kita mendukung adanya peran swasta dalam pembenahan RTH dan taman di Pekanbaru,” pungkasnya.