oleh

Pileg 2019: PAN Riau Diprediksi Raih 7 Kursi di DPRD Provinsi

PEKANBARU – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Amanat Nasional (PAN) Riau, Sunaryo mengatakan, bahwa dari hasil real count internal, pihaknya berpeluang mempertahankan tujuh kursi di DPRD provinsi, seperti periode sebelumnya.

“Kalau PAN itu minimal tujuh kursi, sama seperti periode sebelumnya. Tetapi mudah-mudahan ada tambahan,” kata Sunaryo kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Kamis (2/5/2019).

banner 300x250

Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau ini merincikan, tujuh kursi tersebut diprediksi berasal dari dapil Kampar, Siak – Pelalawan, Kota Pekanbaru, Bengkalis, Indragiri Hulu (Inhu) – Kuantan Singingi (Kuansing), dan Rokan Hulu (Rohul).

“Masing-masing dapil ada perwakilan, kecuali Rohil yang kembali tidak terisi. Sama seperti periode sebelumnya,” jelasnya.

Meskipun diprediksi meraih tujuh kursi, Sunaryo tetap enggan mengklaim partai besutan Amien Rais tersebut akan mendapatkan kursi pimpinan. Sebab, pihaknya masih menunggu hasil hitung resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kalau pimpinan kita lihat saja nanti, karena partai lain juga bagus. Kita tidak perlu klaim,” jelas Sunaryo.

Sementara untuk DPR RI, Sunaryo mengungkapkan PAN hanya berhasil memperoleh satu kursi untuk dapil Riau I. “DPR RI kita dapat satu dari Riau 1, sementara Riau II belum ada,” tandasnya.