oleh

Herman Sikumbang Terpilih Jadi Ketua RT 01 RW 02 Simpang Baru

PEKANBARU – Sebanyak 87 warga menggunakan hak suaranya dalam pemilihan Ketua RT 01 RW 02 Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Riau, Sabtu (4/5/2019).

Pemilihan ketua RT yang digelar di tempat pemungutan suara (TPS) di Jalan Paris tersebut diikuti dua calon, yakni Herman Sikumbang dan Masrianto Tanjung. Setelah dilakukan penghitungan suara, ternyata Herman Sikumbang meraih suara terbanyak, yakni 55 suara. Sedangkan Masrianto Tanjung hanya mendapatkan 32 suara.

banner 300x250

“Dengan demikian, Ustaz Herman Sikumbang terpilih sebagai Ketua RT 01 RW 02, untuk menggantikan Ketua RT 01 sebelumnya, Bapak Sion,” kata Ketua Panitia Pemilihan RT 01 Harpen, usai penghitungan suara di TPS.

Harpen menjelaskan, panitia membuat aturan, satu keluarga hanya memiliki satu hak suara. Sehingga partisipasi pemilih dianggap cukup tinggi, karena mencapai 87 orang.

“Kita cukup lega karena partisipasi pemilih sangat tinggi, hampir 90 persen,” ujarnya.

Sementara Herman Sikumbang dalam sambutan perdananya usai terpilih, mengucapkan terima kasih kepada warga RT 01 yang telah memberikan amanah kepada dirinya untuk menjadi Ketua RT 01.

Herman berjanji akan berusaha menjalankan tugas sebagai ketua RT sebaik-baiknya. Dia juga mengharapkan dukungan semua pihak dalam mengemban tugas tersebut.

“Kami sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak. Tanpa dukungan warga, tentu kami tidak akan bisa berbuat banyak,” sambungnya.bas