oleh

Sambut Trisuci Waisak, Ratusan Umat Budha Gelar Karya Bakti di Taman Makam Pahlawan

PEKANBARU – Menyambut Trisuci Waisak 2563, ratusan umat umat budha di Kota Pekanbaru menggelar kegiatan karya bakti dengan bergotong royong membersihkan komplek area Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma Pekanbaru, Minggu (5/5/2019).

Kegiatan ini diikuti sekitar 400 umat Budha yang tergabung dari sejumlah organisasi serta mahasiswa dan pelajar, sebagai rangkaian acara dari pelaksanaan kegiatan Waisak 2019.

banner 300x250

Pembimbing masyarakat (Pembimas) Budha Kantor Wilayah Kementian Agama Riau, Tarjoko, mengatakan kepada GoRiau.com bahwa, acara ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, yang dikoordinir oleh perwakilan umat Budha Indonesia (Walubi), sebagai rasa rasa syukur dan terimakasih yang mendalam kepada pejuang bangsa yang telah membela negara.

“Inilah rasa bakti dan rasa hormat sebagai wujud pengamalan ajaran agama Budha,” kata Tarjoko, di Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma Pekanbaru, Minggu (5/5/2019).

Tarjoko menuturkan, jumlah peserta yang mengikuti gotong royong pada pelaksaan Karya Bakti Waisak Bersama tahun ini, mengalami peningkatan jika di bandingkan dengan tahun lalu.  

Selain karya bakti dengan gotong royong, beberapa rangkaian acara lainnya, seperti donor darah, bakti sosial, serta pawai bersama juga dilakukan, sebagai rangkaian kegiatan peringati hari Waisak yang jatuh pada tanggal 19 Mei 2019.