oleh

Area Parkir Bekas Kantor DPRD Rohil Jadi Pasar Ramadhan

BAGANSIAPIAPI – Bupati Rohil H Suyatno didampingi Sekdakab Drs H Surya Arffan MSi dan pejabat pratama di lingkungan Pemkab Rohil Senin (6/5) pukul 14.30 WIB sore meresmikan Pasar Ramadhan di areal parkir halaman eks Kantor DPRD Rohil di Jalan Merdeka Bagansiapiapi.

Dipilihnya areal luas tersebut karena mampu menampung pedagang musinan yang hanya berjualan selama Bulan Suci Ramadhan.

banner 300x250

Dalam sambutanya H Suyatno meminta pedagang menjaga kebersihan dan kebersamaan serta menyediakan makanan-makanan khas Rohil. “Manfaatkan tempat yang telah kami sediakan ini dengan baik, jaga kebersihan, jaga ketentraman daan silakan berjualan, namun jangan buang sampah sembarangan,” pinta Suyatno.

“Di Pasar Ramadhan ini tadi saya lihat berbagai aneka ragam makanan, kue, minuman, termasuk makanan-makanan khas ada dijual bulan,” aku Bupati Rokan Hilir sambil membeli makanan khas tradisional, “Ada pajri nenas, ada kue laksamana mengamok, jadi cukup datang kesini saja setiap harinya,” ajak Suyatno didampingi Sekdakab Rohil.

“Saya membeli masakan yang sulitlah,seperti pajri nenas (mirip dengan rendang daging), pendang (masakan khas melayu tanpa santan) dan juadah lainya,” ucap H Suyatno sekaligus minta d bungkuskan dan dibagikanya kepada beberapa orang wartawan yang setia mengikutinya mengelilingi areal eks parkir kantor DPRD Rohil yang sudah lama ditinggalkan pasca kepindahan ke Batu 6 Bagan Punak Meranti.(yan)