oleh

Pemkab Kampar Berencana Renovasi Panti Asuhan Kasih Ibu Bekerjasama dengan Baznas

BANGKINANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar berencana renovasi panti asuhan Kasih Ibu Bangkinang Kota.

Pendanaan untuk renovasi panti ini Pemkab Kampar mengharapkan kerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Kampar.

banner 300x250

“Pendanaan untuk renovasinya akan kita cari dari dinas terkait. Dan juga kita harapkan kerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Kampar karena para ASN di lingkungan Pemkab Kampar juga telah menyisakan sebagian gajinya untuk dikelola oleh Baznas,” kata Sekda Kampar saat meninjau panti asuhan kasih ibu, Senin (6/5/2019) di jalan DI Panjaitan.

Renovasi ini dilakukan karena bangunan yang ada saat ini masih kurang tertata rapi, dan banyak bagian-bagian yang sudah rusak hingga tidak bisa dimanfaatkan oleh anak-anak yatim di panti tersebut.

Ia juga menyampaikan bahwa bangunan panti asuhan ini sangat perlu karena panti tersebut merupakan milik Pemkab Kampar.

“Sengaja kita berkumpul disini dengan beberapa dinas terkait, untuk merenovasinya sesuai dengan bidang masing-masing, sehingga pembangunannya nanti mendapatkan hasil yang maksimal dengan harapan anak yatim di sini bisa nyaman menuntut ilmu hingga nantinya tercipta generasi muda penerus bangsa,” ujar Sekda Kampar menambahkan.

Pada peninjauan ini tampak Asisten Administrasi Umum Setda Kampar Nurhasani, Kadis Sosial Amin Filda, Kepala Perpustakaan Arsip Safrizal, Perwakilan Dinas PUPR Nazar, Ketua Dharma wanita Kabupaten Kampar Juli Mastuty, Ketua Baznaz Kampar Basry Rasyid dan dinas terkait lainnya.