oleh

Tiga Belas Orang Warga Kehilangan Tempat Tinggal Akibat Kebakaran Jelang Sahur di Dumai

DUMAI – Kebakaran yang terjadi menjelang subuh di Kota Dumai membuat tiga belas orang kehilangan tempat tinggal.

Kobaran api yang melahap empat bangunan tua semi permanen yang terletak di jalan Belimbing gang Binjai II Kecamatan Dumai Kota terjadi pada Selasa (7/5/2019) sekitar pukul 02.50 WIB.

banner 300x250

Rumah kontrakan yang telah berusia sekitar 30 tahun tersebut terlihat rata dengan tanah akibat kobaran api yang membakar bangunan yang terbuat dari kayu.

Disebutkan Abdul Gani, ketua RT 14 Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota, peristiwa tersebut menghilang tempat tinggal tiga belas orang warganya.

“Dari tiga belas orang tersebut terdapat satu orang balita yang berusia tiga tahun,” kata Abdul Gani kepada GoRiau.com, Selasa (7/5/2019).

Dijelaskannya, dirumah yang terbakar tersebut dihuni oleh Yandi dan Istri serta balita yang berusia tiga tahun, Mardelin bersama istri dan dua orang anaknya, Isap bersama istri dengan satu orang anak, serta Mamak Dino yang tinggal bertiga disalah satu rumah yang telah menjadi bara.

Abdul Gani juga mengatakan, dalam peristiwa tersebut tidak terdapat korban jiwa, namun harta benda milik empat keluarga tidak dapat di selamatkan.

“Saat ini, keempat keluarga yang menjadi korban masih berada di rumah tetangga dengan sejumlah barang yang bisa diselamatkan,” katanya.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Dumai, terlihat menerjunkan empat armada dalam menjinakan sijago merah tersebut.

Teks Foto: Terlihat dua orang warga tengah melihat empat rumah yang telah menjadi puing akibat peristiwa kebaran yang terjadi di jalan Belimbing Kecamatan Dumai Kota.