oleh

Jalin Silaturahmi, PeNS Gelar Buka Bersama

SELATPANJANG – Dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi, Penggile Ngail Selatpanjang (PeNS) Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau menggelar buka bersama di bulan suci ramadhan 1440 Hijriah/2019 Masehi.

Buka bersama yang dihadiri puluhan anggota PeNS tersebut dilaksanakan bertempat di Pondok Bambu, Jalan Muzafar, Selatpanjang, pada Minggu (19/5/2019) malam.

banner 300x250

Buka bersama perdana yang dilaksanakan oleh komunitas yang sudah dua tahun berdiri itu berlangsung sederhana namun penuh keakraban.

Ketua PeNS, Berty Asmara dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota PeNS yang telah sudi hadir dalam serangkaian kegiatan buka bersama tersebut.

“Terimakasih kepada teman-teman yang telah sudi hadir, semoga pertemuan kita di kegiatan buka bersama ini akan semkin mempereratkan hubungan silaturahmi kita, karena selama ini kita banyak yang kenal hanya di dunia maya saja (facebook/instagram) dan jarang bertatap muka,” ujarnya.

Berty juga berharap dengan pertemuan itu kedepannya hubungan antara sesama anggota PeNS akan semakin membaik tidak hanya di dunia maya akan tetapi juga di dunia nyata.

“Mudah-mudahan dengan pertemuan ini kita bisa saling mengenal dengan lebih dekat lagi,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Berty juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat PeNS akan membentuk kepengurusan secara legal agar bisa ekis ditengah-tengah masyarakat dengan perencanaan beberapa program kedepannya.

“Untuk tahap awal kita akan membentuk kepengurusan terlebih dahulu dan PeNS ini harus berbadan hukum yang legal jadi kita bisa bersinergi dengan Pemda Kepulauan Meranti kedepannya,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Zulkifli salah seorang anggota PeNS menyambut baik atas usulan maupun program-program yang disampaikan oleh ketua maupun rekan-rekan PeNS lainnya, menurut laki-laki yang akrab disapa Jon itu merupakan langkah yang sangat baik.

“Ini langkah awal yang sangat bagus dan tentunya kedepan akan banyak program-program yang bisa kita laksanakan. Yang jelas mari kita sama-sama menjaga hubungan silaturahmi ini dan tetap kompak agar kedepannya akan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Usai menyantap hidangan menu buka bersama, PeNS juga melanjutkan sholat maghrib berjamaah dan diakhiri dengan salam-salaman sesama anggota sebelum membubarkan diri.