oleh

Sehari Berhasil 3 Kali Curi Barang Berharga dari Jok Motor, Nazib Terpaksa Lebaran di Bui Polsek Tualang

SIAK SRI INDRAPURA – Momen kebersamaan Nazib Gatot berhari Raya bersama keluraga tercinta nampaknya hanya angan belaka. Warga Senapelan, Pekanbaru, Riau ini harus berlebaran di bui akibat kejahatan yang dilakukannya di wilayah Polsek Tualang, Minggu (2/6/2019).

Kapolres Siak, AKBP Ahmad David SIK menyebutkan, pelaku saat ditangkap unit Reskrim Polsek Tualang, mengakui segala perbuatannya. Yakni melakukan pencurian  sebanyak 3 kali dalam waktu sehari di tempat yang berbeda dengan korban yang berbeda pula.

banner 300x250

“Pelaku mencuri barang berharga korban yang disimpan dalam jok motor. Modusnya pura-pura menelpon di sekitar kendaraan korban yang menjadi target. Saat situasi aman dan sepi, ia menjalankan aksinya dengan membuka paksa jok sepeda motor korbannya,” kata Kapolres melalui Baur Humas, Bripka Dedek kepada GoRiau.com, Rabu (4/6/2019).

Masih dikatakan Dedek, korban yang merupakan mahasiswa UIN Suska, warga Perawang, Tualang, Siak ini melaporkan ke Polsek Tualang tentang sejumlah kerugiannya atas barang berharga miliknya yang hilang dari jok sepesa motor. 

“Laporan pertama dari El yang diterima dengan kerugiannya Hp Xiomi seharga Rp 3.000.000 serta dompet yang berisikan surat-surat penting. Lokasi kejadian di Parkiran Ekspedisi J&T jalan Raya KM 6 Perawang,” katanya. 

“Dari keterangan saksi serta rekaman CcTv, kita dengan mudah mengenali ciri pelaku dan melakukan pengintaian. Satu dari dua pelaku yakni, FK masih dalam daftar pengejaran orang. 

Selanjutnya, korban Laki-laki warga Simpang Belutu, Kandis, Siak, Riau. Ia kehilangan tas sandang warna hitam yang berisi kalung emas 22 karat berbentuj rantai, surat berharga, BPKB Kendaraan, jam tangan dan uang Rp900.000.

“Korban kehilangan tasnya beserta isi barang berharga itu di parkiran penjahit Mudaria Taylor, Jalan Raya KM 6,5 Perawang. Kedua korbannya melaporkan kerugiannya di Polsek Tualang. Dan pelaku segera dapat diamankan. Pelaku satunya lagi terus kita buru,” katanya.