oleh

Ini Kegiatan Bupati Bengkalis bersama Forkopimda di Hari Kedua Lebaran

PEKANBARU – Hari kedua Idul Fitri 1440 Hijriyah, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Forkopimda dan rombongan bersilaturahmi ke kediaman Gubernur Riau Syamsuar di Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Kamis (6/6/2019).

Hari kedua Idul Fitri 1440 Hijriyah, Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama Forkopimda dan rombongan bersilaturahmi ke kediaman Gubernur Riau Syamsuar di Pekanbaru.

banner 300x250

Kehadiran orang nomor satu di Negeri Junjungan ini didampingi istri Kasmarni, untuk meningkatkan silaturahmi sekaligus ajang untuk bermaaf-maafan sempena hari kemenangan, setelah satu bulan berpuasa.

Pada kesempatan itu, Bupati mengenakan pakaian berwarna biru dongker senada dengan istri serta keempat anaknya yang turut dibawa pada open house tersebut.Ikut bersama Bupati, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetyo Harmianto, Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto, Sekretaris Daerah Bustami HY, Asisten Tata Pemerintahan Umi Kalsum, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Heri Indra Putra, Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Administrasi Umum Maryansyah Oemar dan seluruh kepala SKPD di lingkup Pemkab Bengkalis serta Camat.

Rombongan Bupati disambut Gubri beserta istri Misnarni. Keemudian Bupati Amril mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

“Atas nama pribadi, keluarga, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, menyampaikan mohon maaf lahir dan bathin. Semoga momentum hari kemenangan ini, semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan masyarakat, sehingga menjadi modal untuk pembangunan Kabupaten Bengkalis dan provinsi Riau pada umumnya,” ungkap mantan anggota DPRD Bengkalis ini.

Dalam suasana kekeluarga, Gubri mempersilahkan Bupati Amril dan rombongan untuk menikmati berbagai aneka hidangan yang disajikan. Setelah menikmati hidangan, mantan Kepala Desa Muara Basung ini berbincang dengan orang nomor satu di Bumi Lancang Kuning tersebut.

Diantara pembicaraan yang disampaikan, mulai dari hal-hal tradisi saling kunjungan di Kabupaten Bengkalis dan kegiatan open house yang dilaksanakan di rumah dinas Bupati Bengkalis.

Tak hanya itu, Amril juga menyampaikan tentang kondisi selama perayaan Hari Raya Idul Fitri, mulai dari pelaksanaan pawai takbir di tingkat kabupaten, seluruh kecamatan dan desa-desa, pada umumnya berjalan lancar dan aman. Begitu juga dengan kondisi ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas) berjalan aman dan nyaman.

Terkait dengan masalah pembangunan, suami dari Kasmarni ini juga menyampaikan bahwa pembangunan di Negeri Junjungan sangat membutuh dukungan, berupa sharing dana maupun progam dari Pemerintah Provinsi Riau.

Selain ke kediaman Gubri, Bupati dan rombongan menggunakan 3 bus Pemkab Bengkalis silaturahmi ke kediaman pejabat di Provinsi Riau yakni ke kediaman Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo, Wakapolda Riau Brigjen Pol Wahyu Widada, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Riau, Ahmad Hijazi.Dilanjutkan menuju kediaman Komandan Resort Militer (Danrem) 031/Wirabima (WB) Pekanbaru, Brigjen TNI Mohammad Fadjar MPICT, Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution dan ditutup ke rumah Ketua DPRD Provinsi Riau Hj Septina Primawati.