oleh

Ratusan Warga Sholat Idul Fitri di Lapangan Perteba Bagansiapiapi

BAGANSIAPIAPI – Ratusan jamaah memadati lapangan Perteba Bagansiapiapi, Rabu (5/6/2019)  untuk melaksanakan sholat Idul Fitri 1440 Hijriah. Bertindak sebagai Imam H Tarmizi sedangkan Khatib Ustaz Jefri Hasan Shi.

banner 300x250

Sholat di lapangan berhampiran dengan eks kantor Bupati dan Mess Pemkab ini hadiri Sekdakab Rohil Drs H Surya Arffan MSi dan beberapa orang kepala dinas di lingkungan Pemkab Rohil. Walaupun sejak pagi cuaca mendukung namun rengkaian agenda sholat berjalan dengan baik.

Cuaca mendung menyelimuti Kota Bagansiapiapi tak membuat jamaah bergeser dari tempat duduknya untuk mendengarkan khutbah yang disampaikan ustaz Jefri Hasan Shi dimana ia menyampaikan betapa pentingnya menyambut hari yang fitrah dengan memuliakan anak yatim dan membahagiakan orang tua dan bersilaturahmi dengan snak keluarga, ‘’Di hari yang mulia ini, dihari kemenangan ini, dimana kita telah melaksanakan ibadah puasa Ramadhan, maka menjalin silaturahmi dan memperbaiki diri,’’ ucap Ustaz Jefri Hasan Shi.

Khotbah sholat Idul Fitri, Shi yang disampaikan dengan suara bergetar membuat haru jamaah sholat terlebih lagi menyampaikan betapa mulianya seorang anak jika dapat membahagiakan orang tuanya,mengunjungi orang tuanya dan berbagi, ‘’Bayangkan ketika kini tiada lagi orang tua, maka berbahagialah yang masih memiliki orang tua, bahagiakan mereka, lihatlah tubuhnya yang dimakan usia, apakah sudah setimpal dengan perjuanganya membesarkan kita,‘’ sebut Ustaz Jefri Hasan Shi.

Usai melaksanakan sholat Idul Fitri, Sekdakab Rohil Drs H Surya Arffan MSi menyempatkan diri bersilaturahmi dengan jamaah sholat dan menyebutkan dimana sholat kali ini Bupati Rohil H.Suyatno sholat di Mesjid Al Khairiah Bagan Timur, ‘’Pak Bupati H Suyatno sholat di Mesjid Al Khairiah Bagan Timur, mesjid dekat rumah beliau, sementara Wakil Bupati sholat di mesjid dekat rumah dinas Wabup di Batu 6 Bagan Punak,’’ ucap Surya Arffan MSi.

Seperti biasa selesai melaksanakan sholat Bupati menggelar open hause di kediamanya pribadinya di Jalan Madrasah Bagansiapiapi, sementara Wabup Drs H Jamaludin juga menggelar open hause di rumah dinas Wabup di komplek perumahan Batu 6 dan Sekdakab di rumah pribadinya di Jalan Mesjid Bagansiapiapi, ‘’Sebagaimana biasa Pak Bupati, Pak Wabup dan Pak Sekda menggelar rumah terbuka atau open hause, jadi kepada masyarakat silakan bersilaturahmi,‘’ ucap Yevi, Staf Protokoler dan Humas Setdakab Rohil. (yan)