Caleg Terpilih Kota Pekanbaru dari PKS, Syahril Meninggal Dunia

Pekanbaru, Riau126 Dilihat

PEKANBARU – Calon Legislatif (Caleg) PKS terpilih Daerah Pemilihan (Dapil) Tenayan Raya-Sail, Dr H Syahril SPD MM dikabarkan meninggal dunia pada Selasa, (18/6/2019) di Rumah Sakit PMC Pekanbaru. Kabar ini dibenarkan oleh Ketua PKS Kota Pekanbaru Sofyan Siroj.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, bapak Syahril yang merupakan Caleg terpilih dari partai PKS untuk Dapil Tenayan Raya telah meninggal dunia,” ungkapnya.

banner 300x250

Sofyan mengakui sempat kaget mendengar kabar meninggalnya Almarhum. Padahal, baru pada Minggu kemarin dirinya masih berjumpa dan bercanda gurau dengan Almarhum, dalam pertemuan silaturahmi di kediaman Ketua DPW PKS Riau.

“Saya dan semua kader juga terkejut, karena pada Ahad (Minggu, red) kemarin kami masih bertemu,” jelasnya.

Kemudian, Sofyan pun bercerita singkat terkait sosok Syahril yang selalu ramah, bersahaja, istiqomah dan senang bergaul.

“Waktu silaturahmi kemarin, kita bertanya kepada beliau (Syahril, red), mengapa memilih bergabung dengan PKS padahal banyak partai lain yang mengajaknya? Dia menjawab untuk berdakwah. Jawabannya sangat menyejukkan,” ungkapnya.

Sementara itu, terkait posisi beliau di parlemen yang telah ditinggalkan, Sofyan menjelaskan pihak partai akan melakukan pembahasan sesuai dengan mekanismenya.

“Kita akan remukkan di PKS. Namun pastinya kursi yang dibawah beliau akan kita prioritaskan,” ujarnya.