oleh

Catatan dan PR Gubri Syamsuar di HUT ke-62 Riau

PEKANBARU – Bertempatan dengan HUT ke-62 Provinsi Riau, Ketua DPP LPP NRI Riau, Dedi Syaputra Sagala berharap semoga Riau lebih baik lagi dari segi birokrasi pemerintahan dan terbuka informasi publiknya.

Termasuk dari segi aspek kebijakan, peraturan pada rakyat Riau, serta berhati- hati dalam menerapkan kebijakan. Karena, salah dalam pelaksaannya, sangat rentan berurusan dengan KPK.

Kemudian, Gubri Syamsuar harus secepatnya menangani masalah Karhutla yang disertai asap tebal.

“Hut Riau ke 62 Tahun “PR” besar Pemrov Riau masalaha Karhutla disertai polusi asap, jadi segera mungkin di selesaikan. Saya atas nama keluarga besar DPP LPPN RI serta DPK Kota/ Kabupaten se Riau, mengucapkan selamat HUT Riau Ke 62 Semoga lebih maju dari segala Aspek yang berpihak kepada Rakyat Riau,” tegas dia.

Sementara itu, di tempat terpisah di lapangan kantor Gubernur, Peringatan upacara hari ulang tahun (HUT) Provinsi Riau diselimuti kabut asap.

Ratusan peserta upacara terpaksa mengenakan masker akibat asap pekat kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Peserta yang terdiri dari aparatur sipil negara, siswa SMA, dan perwakilan organisasi masyarakat terlihat mengenakan masker yang menutupi hidung dan mulut mereka. Upacara sendiri berlangsung di halaman kantor Gubernur Riau di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Jumat (9/8/2019).

Gubernur Riau Syamsuar dalam pidato meminta warga Riau lebih ramah lingkungan untuk mencegah pemanasan global.

“Agar kita tidak salah haluan dan tujuan, termasuk untuk menjaga keseimbangan alam dan lingkungan yang menjadi isu strategis di dunia internasional dewasa ini, seperti perubahan iklim, global warming, pembangunan berwawasan lingkungan, dan lain-lain,” kata Syamsuar.

Adapun tema peringatan hari jadi Riau tahun ini adalah ‘Riau Hijau dan Bermartabat’.(rls)