oleh

Satgas TMMD Edukasi Dua Desa Rawan Karhutla di Rohul

ROKAN HULU – Dalam mendukung TMMD ke 105 Kodim 0313/KPR bersama anggota Koramil 10/Kds Satgas Karhutla Team 9 di Desa Pauh, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, selalu melaksanakan patroli karhutla dengan rutin.

Para anggota Koramil 10/Kds ini melaksanakan patroli pencegahan karhutla dengan rute Desa Pauh sampai Desa Bonai di Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rohul, Riau, Senin (29/07/2019).

banner 300x250

Dua desa ini termasuk rawan karhutla, makanya pada saat pelaksanaan patroli, para anggota Koramil 10/Kds juga melaksanakan sosialisasi tentang larangan keras membakar lahan dan hutan kepada masyarakat.

“Karena sanksi yang diterima oleh si pelaku pembakaran sangat berat sanksinya,” kata Peltu Syamsu Anwar.

Di samoing itu, sebagai antisipasi pencegahan kebakaran hutan, para anggota Koramil 10/Kds Satgas karhutla dalam mendukung TMMD KE 105 bersiap siaga dengan melaksanakan patroli pencegahan kebakaran hutan di wilayah yang rawan kebakaran hutan.

Tak hanya dilakukan Satgas Koramil 10/Kds, namun juga peltu Syamsul Anwar mengajak untuk bersama-sama masyarakat menjaga wilayah Kecamatan Bonai Darussalam dari kebakaran hutan dan lahan.