oleh

Dapat Remisi, Napi Dilepas Mengenakan Busana Melayu dan Bertanjak

BAGANSIAPIAPI – HUT ke 74 RI di Rokan Hilir Riaum Sabtu (18/8/2019) berjalan dengan hikmad. Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Rohil H Suyatno dan membacakan teks proklamasi Ketua DPRD Rohil H Nasrudin Hasan, sedangkan komandan upacara Kapten Inf Mangatur Manurung. Menariknya, terlihat juga barisan narapidana yang mendapat remisi.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, narapidana yang mendapatkan keringanan hukuman ini mengenakan busana melayu dan memakai tanjang di kepala.

banner 300x250

Hadir mengikuti upacara, di deretan VVIP Kajari Rohil Gaus Wicaksono SH MH, Kapolres Rohil AKBP Dingit Adiwuryanto Sik MH, Dandim 0321 Letkol Inf Didik Efendi SIP, Sekdakab Drs H Surya Arfan Msi dan kepala OPD dan pejabat pratama di lingkungan Pemkab Rohil.

Menariknya perwakilan narapidana penerima remisi berpakaian busana melayu dan bertanjak di apit petugas sipir cabang Rutan Bagansiapiapi dimana remisi yang dibetikan Dirjend Lapas Kemenkum HAM.RI dari remisi 1 bulan hingga 5 bulan dan ada yang lansung

Pada kesempatan itu, Pemkab Rohil juga menyerahkan piagam penghargaan kepada merka yang berprestasi di tingkat nasional maupun Provinsi Riau termasuk juga juara olimpiade sains di Qatar November ini.