oleh

Didatangi Tim Audit, Begini Sambutan Basnaz Bengkalis

BENGKALIS – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis menyambut baik kedatangan Tim Pendampingan Audit Syariah dan Akreditasi Baznas dari Kantor Kanwil Kemenag Provinsi Riau.

Kedatangan tim yang dipimpin Tri Kasbiati ini disambut Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis, H Ali Ambar di Kantor Baznas di jalan Kelapapati Darat, Jumat (27/9/2019).

banner 300x250

Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis, H Ali Ambar mengaku senang didatangi tim audit. Menurutnya audit akan membuat kinerja Baznas dalam penyaluran zakat lebih maksimal.

“Kami sangat senang di audit seperti ini, ini juga sesuai Undang-undang No 23 Tahun 2011. Ada audit syariahnya untuk memastikan penyaluran zakat kita sesuai Alquran dan hadits,” terangnya.

“Jika diaudit seperti ini tentu kehati-hatian kita dalam penyaluran lebih meningkat. Sebab, tidak hanya dimintai pertanggungjawaban di dunia tetapi juga di akhirat,” imbuhnya.

Ketua Tim Audit Tri Kasbiati bersyukur kedatangannya beserta staf Penaiszawa disambut baik, selama proses audit Baznas Bengkalis juga sangat membantu.

“Alhamdulillah Baznas Kabupaten Bengkalis sangat kooperaktif dalam mengikuti pendampingam audit syariah dn akreditasi yg kami lakukan,” ungkapnya

Tri mengungkapkan, setiap Baznas di Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau juga akan diaudit. “Ini sangat penting guna menentukan nilai akreditasinya, sesuai prosedur dan peraturan yang telah ditetapkan,” pungkasnya.