oleh

Debu Senandungkan Kalimat Tauhid di Helat MTQ Bengkalis

DURI – Ribuan masyarakat tumpah ruah menyaksikan penampilan musik religi sufi Debu sempena helat MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis, Jumat malam (27/9/2019).

Sebelum penampilan grup Debu terlebih dahulu penampilan Ali Mujahid dengan lagu yang beraliran Hip Hop dengan judul Indonesiaku. Lagu tersebut diikuti serta disambut dengan antusias masyarakat Mandau dan sekitarnya.

banner 300x250

Usai dua buah lagu yang dinyanyikan Ali Mujahid, dilanjutkan penampilan grup musik religi sufi Debu yang beranggotakan Syekh Kumayl Mustafa (Vokalis), Daood Abdullah (Darbuka), Muhammad Saleem (Seruling), Abdullah Ibn Daood (Biola), dan Ali Al Mujahid Abdullah (Gitaris/Bassis).

Sang vokalis Syekh Kumayl Mustafa mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama bersenandung dengan kalimat tauhid.

Hadir Camat Riki Rihardi beserta istri dan Sekcam Mandau Muhammad Rusydy bersama istri masyarakat.

Sebelum tiba di halaman Kantor Camat Mandau yang dijadikan sebagai lokasi MTQ tersebut, Debu terlebih dahulu bersilaturahmi dan berfoto bersama Camat Mandau Riki Rihardi.

Vokalis Syekh Ali Mustafa menyebut kedatangannya di Duri merupakan kali kedua.

“Ini kedua kali saya kesini, alhamdulillah sebelumnya saya sudah pernah kesini,” ucapnya.

Disebut vokalis kelompok musik yang memiliki 6 album ini, ia merasa senang bisa kembali hadir dan bercengkrama dengan masyarakat Duri.

“Saya senang bisa kembali kesini bertemu semua yang ada disini, mudah-mudahan setelah ini kita akan bertemu kembali,” ucap Syekh Ali Mustafa.

Sementara Camat Mandau, Riki Rahardi dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadiran Debu merupakan rahmat yang diberikan Allah SWT kepada masyarakat Mandau. Ia mengajak kepada seluruh masyarakat muslim di Kecamatan Mandau agar senantiasa bersyukur terhadap nikmat yang Allah berikan.

“Kita harus saling mencintai, karena apabila pemimpin mencintai rakyatnya insa Allah negeri ini mendapat berkah serta mendapatkan kebaikan dari Allah SWT,” ujar Riki.

Riki juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung penuh terhadap kegiatan MTQ di Kecamatan Mandau, ucapan terima kasih itu juga, disampaikan kepada 5 orang personil grub Debu yang telah sudi meluangkan waktu datang ke Kota Duri ini, guna menghiburkan masyarakat Mandau dengan lagu-lagu religinya jelang acara penutupan MTQ.

“Kami berharap melalui penampilan grub Debu ini, dapat memberikan motivasi kepada para generasi muda kita, yang saat ini bergelut dibidang seni, khususnya lagu-lagu islami,” harapnya.