oleh

Akan Berkonversi Jadi Bank Syariah, Bupati Ajak Masyarakat Jalin Kemitraan dengan Bank Riau Kepri Syariah Tembilahan

TEMBILAHAN-Bupati Indrgairi Hilir (Inhil), Riau, HM Wardan menghimbau dan mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama memanfaatkan dan melakukan kemitraan dengan Bank Riau Kepri yang akan berkonversi menjadi Bank Syariah.

Pernyataan itu, disampaikan Bupati saat mengunjungi stand MTQ milik Bank Riau Kepri Syariah Cabang Tembilahan yang berlokasi di Terminal Bandar Sri Gemilang, Tembilahan Hulu.

banner 300x250

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Inhil untuk bersama-sama menjadi mitranya Bank Riau Kepri Syariah Cabang Tembilahan,” ajak Bupati yang saat itu didampingi oleh Pemimpin Capem Bank Riau Kepri Syariah Tembilahan, Jon Hendri.

Konversi Bank Riau Kepri menjadi Bank Riau Kepri Syariah sendiri dijelaskan Bupati merupakan program dari Gubernur Riau, Syamsuar.

“Ini sesuai dengan program Pak Gubernur Riau, dan Insha Allah semua pemegang saham juga telah sepakat menjadikan Bank Riau Kepri menjadi Bank Syariah,” tukas HM Wardan.

Sementara itu, Pemimpin Capem Bank Riau Kepri Syariah Tembilahan, Jon Hendri menambahkan, bahwa perseroan tengah menyiapkan kajian bisnis, regulasi, sistem operasional, IT, Sumber Daya Insani, dan sebagainya sebelum akhirnya menjadi Bank Riau Kepri Syariah.

“Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Inhil atas proses konversi yang sedang dikerjakan. Direncanakan pertengahan tahun 2020 kick off konversi Bank Riau Kepri Syariah,” sebut Jon Hendri.

Pada stand bazar MTQ ke-49 Inhil sendiri, Bank Bank Riau Kepri Syariah Tembilahan memberikan layanan pembukaan rekening, layanan pembelian dan pembayaran berbasis electronic banking, penarikan tunai via ATM oto banking dan juga tersedia layanan konsultasi produk Bank Syariah, baik simpanan maupun pembiayaan serta jasa perbankan lainnya.(ayu)