oleh

Cari Pencari Ketam yang Hilang, Tim SAR Gabungan Temukan Tulang Belulang Tanpa Kepala dan Leher

PEKANBARU- Sedang mencari pria paruh baya, Zainal Abidin (50), pencari ketam yang telah menghilang sejak hari Jumat (27/9/2019) lalu, Tim SAR gabungan menemukan tulang belulang manusia tanpa leher dan kepala di Sungai Bakau Aceh, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau. Posisi tulang belulang tidak jauh dari posisi Zainal menghilang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru, Amiruddin mengatakan, sejak pagi tadi Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Pos SAR Tembilahan, BPBD Inhil, Polair dan Masyarakat setempat telah melakukan penyisiran di sekitar sungai dimana Zainal menghilang.

banner 300x250

“Sekitar pukul 11.00 WIB tadi tim menemukan tulang belulang tidak utuh hanya dari badan sampai kaki, tanpa kepala dan leher. Diduga tulang itu adalah Zainal,” kata Amiruddin di Pekanbaru, Senin (30/9/2019) siang.

Bukan tanpa alasan, dugaan itu dilihat dari celana yang dikenakan korban saat akan pergi mencari ketam sama persis yang ditemukan pada tulang belulang, selain itu posisi penemuan tulang belulang juga tidak jauh dari tempat Zainal dikabarkan menghilang.

“Kita menduga ini adalah tulang Zainal karena dari celananya yang masih menempel pada bagian kaki korban. Pihak keluarganya juga memastikan itu celana yang dikenakan Zainal,” lanjutnya.

Kendati begitu, Amiruddin mengatakan untuk memastikan identitas tulang belulang itu harus melalui visum terlebih dahulu dan saat ini tulang belulang dibawa ke RSUD Tembilahan untuk dilakukan visum.