oleh

Pembangunan Pasar Sukaramai Sudah 85 Persen, Desember Sudah Bisa Difungsikan

PEKANBARU – Pengelola Pasar Suka Ramai mengatakan pembangunan Pasar Sukaramai hingga saat ini sudah mencapai 85 persen. Dengan capaian ini, diperkirakan Desember mendatang pasar ini sudah bisa difungsikan, meskipun penyelesaiannya belum mencapai 100 persen.

“Sampai saat ini progresnya secara keseluruhan, kurang lebih sudah mencapai 85 persen. Kita targetkan bulan Agustus sudah bisa dimanfaatkan pedagang, kalau operasional kita targetkan Desember meskipun belum selesai 100 persen,” ujar Kepala cabang PT MPP selaku pengelola Pasar Sukaramai, Suryanto, Kamis, (3/10/2019).

banner 300x250

Ia pun menjelaskan untuk memperlancar pembangunan ini dibutuhkan dukungan dari pemerintah. Seperti penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di Jalan Kopi, agar kawasan tersebut nantinya menjadi akses pejalan kaki, pedagang, lalu lintas dan taman.

“Nanti ada taman yang kecil saja. Jadi begitu gedungnya selesai dibangun, masyarakat juga bisa melihat bahwa bangunan ini bukan hanya tembok masif, tetapi ada penghijauannya,” jelasnya.

“Target kita untuk pengerjaan akses keluar masuk mal dan taman itu paling cepat dua bulan. Makanya, November atau Desember, masyarakat sudah merasakan legalah terhadap lalu lintas di seputaran Sukaramai Trade Center tersebut.