oleh

Pimpinan Definitif DPRD Riau akan Dilantik Senin Depan

PEKANBARU – Jika tidak ada aral melintang, pimpinan DPRD Provinsi Riau periode 2019-2024 akan dilantik pada Senin, (7/10/2019) mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh calon wakil ketua DPRD Riau definitif, Asri Auzar. Dikatakannya, surat keputusan (SK) pimpinan definitif yang dikirim ke Jakarta, sudah ditandatangani oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Untuk selanjutnya diterima dan diteken oleh Gubernur Riau, Syamsuar.

banner 300x250

“SK nya sudah selesai diteken Mendagri. Dan kemungkinan hari ini turun. Jadi insyaallah ketua dan wakil ketua DPRD definitif dilantik Senin pekan depan,” jelas Asri di Pekanbaru, Kamis (3/10/2019).

Setelah pimpinam dilantik, lanjutnya, DPRD akan menggesa pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD). Sehingga, pembahasan APBD 2020 yang sempat terhenti kembali dilanjutkan.

“Jadi setelah pelantikan, akan dibentuk AKD seperti Badan Anggaran (Banggar), Badan Musyawarah (Banmus), Badan Legislasi (Banleg), Badan Kehormatan (BK) dan komisi,” imbuhnya.

Untuk diketahui, pimpinan DPRD Riau periode 2019-2024 ialah Indra Gunawan Eet yang menjadi ketua DPRD Riau dari Golkar, dan wakil yang terdiri dari Zukri Misran dari PDIP, Asri Auzar dari Demokrat, dan Hardianto dari Gerindra.