oleh

Pergi Mencari Ketam di Sungai Bakau Aceh Tembilahan, Lelaki Paruh Baya Dikabarkan Menghilang

PEKANBARU – Seorang nelayan pencari ketam (kepiting kecil) bernama Zainal Abidin (50) dikabarkan menghilang saat mencari ketam di Sungai Bakau Aceh, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, sejak hari Jumat (27/9/2019) lalu.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru, Amiruddin mengatakan, Abidin menghilang sejak berangkat mencari ketam dari Desa Tokolan, Kecamatan Mandah menuju kuala perisa pada hari jumat tanggal (27/9/2019) sore.

banner 300x250

“Dari informasi yang kita peroleh, korban berangkat sekitar pukul 15.00 wib. Namun hingga esok harinya hari Sabtu, korban tidak kunjung pulang ke rumah,” kata Amiruddin di Pekanbaru, Minggu (29/9/2019) sore.

Keluarga bersama Polairud Tembilahan dan warga sempat melakukan pencarian terhadap korban di lokasi mencari ketam namun hingga saat ini tidak membuahkan hasil. Selanjutnya, Pihak Polairud Tembilahan menghubungi Basarnas Pekanbaru agar dilakukan pencarian dilokasi tersebut.

“Atas laporan itu kami memberangkatkan Rescue Pos SAR Tembilahan untuk melakukan pencarian. Tadi Tim Rescuer sudah bergerak sekitar pukul 15.20 WIB bersama Alut SAR Rigid dengan peralatan lengkap, estimasi sampai di lokasi kejadian pada pukul 16.00 Wib, semoga korban cepat ditemukan,” tutup Amiruddin.