oleh

Hadapi Pandemik Corona, Panggilan Kecemasan 112 Kota Pekanbaru Diaktifkan

PEKANBARU – Walikota Pekanbaru, Firdaus segera memerintahkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis untuk mengaktifkan panggilan kecemasan 112 dalam menghadapi Pandemik virus Corona yang masih menginfeksi sampai saat ini. Panggilan kecemasan ini dapat dihubungi masyarakat apabila membutuhkan bantuan.

“Pak Sekda, Pak Azwan, Diskes, Pak Amin, BPBD zarman, Damkar Burhan Gurning, Disdik Abd Jamal, serta OPD teknis lainnya. aktifkan panggilan kecemasan 112,” ujarnya pada Minggu, (15/3/2020).

banner 300x250

Selain itu, Firdaus juga meminta seluruh OPD melaksanakan imbauan presiden dan tim nasional, serta mempersiapkan peralatan medis dan menyiagakan tim untuk melakukan aksi cepat.

Kemudian, semua fasilitas kesehatan juga diminta untuk siaga dalam menghadapi virus ini, dengan mempersiapkan segala kebutuhan medis, baik untuk tenaga medis senidir maupun kepada pasien nantinya.

“RSUD Madani dan semua Puskesmas juga harus aktif membantu masyarakat. Setiap posko disiapkan mobil ambulans dengan bantuan gratis. Segera bentuk tim cepat tanggap hari ini,” pungkasnya.