oleh

Tiba di Pekanbaru dari Jakarta, Kepala Gubri Syamsuar ‘Ditembak’ Mobile Thermal Scanner oleh Petugas KKP

PEKANBARU – Setibanya di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru dari Jakarta, Minggu (15/3/2020), Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar ‘ditembak’ menggunakan mobile thermal scanner oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Pekanbaru.

Petugas KKP Kelas II Pekanbaru melakukan pemeriksaan suhu tubuh orang nomor satu di Provinsi Riau ini atas dasar permintaannya. Suhu tubuh Syamsuar tidak menunjukkan suhu di atas normal.

banner 300x250

Setelah diperiksa kondisi kesehatannya, Syamsuar langsung meninjau sejumlah alat yang terpasang untuk mempantau suhu tubuh yang dibawa oleh penumpang dari luar negeri di Bandara SSK II Pekanbaru.

“Alhamdulillah, alat pendeteksi virus corona sudah terpasang di pintu kedatangan dan keberangkatan penerbangan ke luar negeri di Bandara SKK II Pekanbaru. Sehingga bisa terpantau melalui panas suhu tubuh penumpang,” kata Syamsuar kepada GoRiau.com, dengan menggunakan kemeja berbahan jeans lengan pendek.

Namun, Syamsuar meminta kepada pihak Bandara SSK II Pekanbaru dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pekanbaru, agar alat pendeteksi suhu tubuh atau thermal scanner juga dipasangkan di pintu kedatangan dan keberangkatan penerbangan domestik.

“Saya berterimakasih dengan petugas yang sudah ikhlas bekerja untuk memantau penyebaran virus corona agar tidak masuk ke Riau melalui Bandara Sultan Syarif Kasim II ini. Untuk itu perlu ada upaya bersama-sama mengatasi ini dan masyarakat untuk tidak panik,” ungkap Syamsuar.