oleh

Malam Ini, Gubri Syamsuar Rapat Terbatas Bahas Libur Sekolah di Riau

PEKANBARU – Presiden RI, Joko Widodo telah mengeluarkan instruksi untuk seluruh kepala daerah di provinsi, kabupaten dan kota seluruh Indonesia untuk meliburkan proses belajar-mengajar di sekolah dan universitas serta mengimbau mereka belajar di rumah, terkait antisipasi penyebaran virus corona atau covid-19.

Menindaklanjuti instruksi Presiden RI, Sekdaprov Riau, Yan Prana Jaya saat dikonfirmasi GoRiau.com mengatakan, bahwa rencananya malam ini, Minggu (15/3/2020), akan melakukan rapat terbatas membahas hal tersebut.

banner 300x250

“Rencananya malam ini Pak Syamsuar (Gubernur Riau), bersama rektor kepala dinas pendidikan, kepala kantor wilayah agama, akan memutuskan meliburkan kegiatan belajar-mengajar dimulai sejak kapannya,” kata Yan Prana.

Sementara itu, pemerintah kabupaten dan kota di Riau, saat ini menunggu hasil keputusan kebijakan yang akan diambil Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dalam mengatasi penyebaran virus corona di Riau.

“Kita juga imbau kepada masyarakat untuk mengurangi aktifitas di luar rumah dan berada dikeramaian. Serta memulai kebiasaan hidup sehat,” ungkap Yan Prana.

Untuk menanggulangi penyeberan virus corona, sambung Yan Prana, Pemprov Riau telah mempersiapkan ruang isolasi untuk menampung pasien suspect corna di tiga rumah sakit, yaitu RSUD Arifin Achmad (Pekanbaru), RSUD Dumai, dan RS Puri Husada (Tembilahan).

“Kita imbau masyarakat Riau tidak panik. Saat ini bagaimana kita memproteksi keluarga serta teman dan lingkungan kita agar terjaga dari penyebaran virus corona,” jelas Yan Prana.