oleh

Terkait Virus Corona, Gubri Syamsuar Instruksikan ASN Pemprov Riau Kurangi Perjalanan Dinas ke Luar Riau

PEKANBARU – Menyikapi penyebaran virus corona atau covid-19 yang sudah memakan korban jiwa, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menginstruksikan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Riau untuk mengurangi perjalanan dinas ke luar provinsi.

Hal itu dikatakan Syamsuar melalui Asisten I Bidang Pemerintahan Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie kepada GoRiau.com, Minggu (15/3/2020).

banner 300x250

Dikatakan Ahmad Syah, setiap Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Riau harus menginventarisasi siapa saja ASN yang harus tetap bekerja di kantor dan siapa yang boleh di rumah.

“Bagi ASN yang bekerja di rumah, harus jelas apa bisa dikerjakannya. Lantas melihat dampaknya terhadap pelayanan kepada masyarakat,” kata Ahmad Syah menyampaikan pesan Syamsuar.

Gubernur Riau, sambung Ahmad Syah, meminta agar seluruh ASN Pemprov Riau mengisi absensi rutin secara manual dan tidak ada lagi apel pagi hingga adanya keputusan selanjutnya mulai Senin (16/3/2020), besok.

“Selain apel pagi, kegiatan senam juga ditiadakan untik sementara waktu hingga kondisi kembali normal. Begitu juga pelatihan untuk pegawai sementara ditiadakan. Jika tidak ada acara penting di Jakarta atau luar provinsi, tidak usah menghadiri,” jelas Ahmad Syah.