oleh

Meski Gubernur Sudah Keluarkan Instruksi, Pemkab Inhu Belum Liburkan Sekolah

PEKANBARU – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sampai saat ini belum melaksanakan instruksi Gubernur Riau tentang libur sekolah.

Seluruh sekolah di Kabupaten Inhu pada Senin (16/3/2020) masih tetap belajar mengajar seperti biasa.

banner 300x250

“Iya, kita belum meliburkan. Semua aktivitas sekolah berjalan seperti biasa,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Pemkab Inhu, Kamaruzaman, seperti dilansir GoNews Group dari detikcom, Senin (16/3/2020).

“Belum ada keputusan untuk meliburkan,” katanya.

Kamaruzaman mengatakan hari ini pihaknya diundang rapat ke Pemprov Riau di Pekanbaru. Rapat tersebut untuk membahas terkait pencegahan Corona.

Kamaruzaman menjelaskan, pihaknya sampai hari ini belum memutuskan kebijakan untuk meliburkan sekolah terkait antisipasi virus Corona.

“Soal meliburkan apa tidak, nanti akan kita kabari lagi. Sementara ini masih masuk sekolah,” katanya.

Sebelumnya, Gubernur Riau Syamsuar telah menginstruksikan agar seluruh sekolah diliburkan sebagai antisipasi penyebaran virus Corona.

Gubernur Riau Syamsuar telah menginstruksikan seluruh sekolah umum, madrasah dan pesantren untuk diliburkan terhitung dari 16-30 Maret 2020.

Pemkot Pekanbaru juga mengambil langkah meliburkan seluruh SD, SMP. Sistem belajar sementara waktu dilakukan secara online.

Peran orang tua diharapkan mengawasi anak-anaknya untuk belajar di rumah. Jangan memanfaatkan kondisi ini menjadi liburan panjang yang malah jalan-jalan keluar kota.