oleh

Pasien Suspect Corona yang Dirawat di RSUD Tengku Rafian Baru Pulang Umrah

SIAK – Satu orang pasien suspect corona yang dirawat di RSUD Tengku Rafian Siak ternyata bukan warga Kabupaten Siak, melainkan warga Kabupaten Pelalawan yang sebelumnya melaksanakan ibadah umrah.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Siak DrTony Candra mengatakan, pasien berusia 72 tahun ini merupakan rujukan dari Puskesmas Pangkalan Kuras ke RSUD Selasih Pangkalan Kerinci

banner 300x250

“Karena Rumah Sakit di Pelalawan tidak ada ruangan khusus untuk penanganan kasus Covid-19, sehingga pasien dirujuk ke RSUD Tengku Rafian,” ujar Tony saat menyampaikan laporannya dalam rapat tim pembentukan gugus tugas penanganan corona SK Bupati nomor 336 tertanggal 19 Maret 2020, Jum’at (20/03/2020) di Mess Pemda Siak.

Kadis Kesehatan Siak juga menegaskan, RSUD Tengku Rafian Siak tidak lagi meneriman pasien suspect Corona rujukan dari Kabupaten lain.

“Perintah Gubri sudah jelas dan tegas, setiap kabupaten harus menyediakan ruang khusus di rumah sakit untuk penanganan pasien dengan keluhan virus corona. Makanya kita tidak akan terima lagi rujukan dari kabupaten lainnya,” tandasnya.