oleh

Juru Bicara Covid-19 Bengkalis Sebut Tambahan PDP Bukan dari Rupat, Tapi Rujukan Klinik Pertamina Dumai

BENGKALIS – Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Bengkalis, Alwizar membenarkan adanya tambahan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di daerah ini. Namun, bukan warga Pulau Rupat sebagaimana sudah terpublikasi luas.

“Assalamualaikum, Pak! Ini salah, Pak! Yang benar adalah PDP rujukan dari klinik Pertamina Dumai ke Rumah Sakit Dumai. Masyarakat Rupat jadi resah, Pak!,” terang Alwizar memberikan klarfikasi melalui layanan aplikasi berbagi pesan WhatsApp (WA), Senin malam (6/4/2020).

banner 300x250

Sebelumnya Kadis Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Ersan Saputra TH mengatakan tambahan 1 PDP dimaksud merupakan warga Rupat.

“Ya benar, PDP kita ada penambahan satu orang PDP dari Rupat,” jelas Ersan Saputra.

Menurut Ersan, PDP tersebut sedang di rawat di Rumah Sakit Pertamina Kota Dumai. Ia dirawat di sana mengingat jarak Rupat dengan Bengkalis jauh.

“Lagi pula RS Pertamina juga ditetap sebagai RS rujukan untuk COVID ini. Kalau riwayatnya masih menunggu laporan dari Puskesmas. Yang pasti kemarin sudah dilakukan PE (penyelidikan epidemiologi),” terangnya.

Dengan bertambahnya PDP dari Rupat itu, maka total PDP di Kabupaten Bengkalis sebanyak, dengan rincian 7 orang dirawat 7 dan sudah dirawat serta dinyatakan sehat 8 orang serta sudah pulang ke kediaman masing-masing.

Sedangkan PDP yang terkonfirmasi positif hanya 1 orang dan saat ini tengah menjalani perawatan di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.