Tak Ada Pesta, Harga Ayam Potong di Duri Rp16 Ribu Per Kilogram Jadi Berkah Bagi Emak-emak

Bengkalis, Riau83 Dilihat

DURI – Pandemi virus Corona atau Covid-19 yang melanda Indonesia termasuk di Provinsi Riau, berdampak terhadap penjualan ayam potong di Kota Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau. Harga ayam potong pun “terjun bebas” dari harga sebelumnya Rp23.000 per kilogram (kg).

Salah seorang pedang ayam potong di Kota Duri, Aan saat diwawancarai GoRiau.com mengatakan, harga ayam potong yang “terjun bebas” disebabkan tidak adanya pesta pernikahan dan acara lainnya.

banner 300x250

“Sebab sudah ada instruksi pemerintah untuk melarang warga berkumpul atau melaksanakan aktifitas yang dapat mengumpulkan banyak orang. Ini berdampak pada penjualan ayam potong. Sekarang harga ayam potong berkisar Rp15 ribu sampai Rp16 ribu per kg, dengan berat diatas 2 kg,” kata Aan.

Ternyata, bagi emak-emak terjun rendahnya harga ayam potong membawa keberkahan tersendiri. Hal itu dikatakan seorang ibu rumah tangga bernama Ani yang tinggal di Kota Duri kepada GoRiau.com.

“Dua minggu yang lalu saya beli ayam potong per kg seharga Rp23 ribu. Sekarang, alhamdulillah turun jadi Rp16 ribu per kg,” ungkap Ani, Selasa (7/4/2020).

Dikarenakan membatasi aktifitas di luar rumah, Ani membeli ayam potong hingga 5 ekor untuk persediaan ditengah pandemi virus Corona.

“Harga ayam potong yang murah ini membawa berkah bagi ibu rumah tangga, tapi menjadi tak menguntungkan bagi pengusaha ayam potong,” jelasnya.