oleh

Ditengah Pandemi Covid-19, PSMTI Meranti Salurkan Bantuan kepada Penarik Becak dan Pemulung

SELATPANJANG – Ditengah pandemi virus Corona atau Covid-19, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kepulauan Meranti membentuk panitia Tionghoa Meranti peduli Covid-19 untuk menyalurkan bantuan kepada penarik becak motor atau tepatnya kepada Komunitas Becak Motor Wisata (BMW) pada Kamis (9/4/2020) siang.

Dengan sibuknya virus Corona yang melanda diberbagai belahan negara eropa hingga asia bahkan juga sampai ke provinsi hingga daerah-daerah, namum tidak ada alasan untuk tidak peduli dan berbagi kepada sesama, khususnya masyarakat yang layak membutuhkan ke komunitas tersebut.

banner 300x250

Pembagian itu juga turut didampingi Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH melalui Kasat Intel AKP Syaiful.

Ketua panitia pelaksana Jupperen (Wie Cin) mengatakan kegiatan rasa kepedulian dilakukan atas dasar kesepakatan rekan-rekannya sehingga pelaksanaan itu disepakati ia dan kawan-kawan.

“PSMTI ini adalah mewakili dari seluruh masyarakat Tionghoa Kabupaten Meranti untuk berbagi sehubungan dengan wabah Covid-19 ini,” tutur Jupperen.

Dirinya juga mengatakan, pembagian itu terdiri dari beras, minyak makan, masker dan mie instan, ia juga mengakui kegiatan sosial itu dilakukan atas dasar kemanusiaan dan peduli kepada sesama. Ia pun mengatakan bahwa pihaknya sudah membincangkan kegiatan yang bakal dilakukan, sehingga hal itu diizinkan pihak kepolisian mengingat sosial distancing.

“Setelah kami sepakati bersama terkait kegiatan ini, khususnya kami dari menyumbang seikhlasnya lalu memberi informasi ke masyarakat Tionghoa untuk turut menyumbang seikhlasnya,” terangnya.

Ia juga mengatakan, selain pihaknya melakukan sumbangan seikhlasnya ada juga dari rekan-rekan mereka yang berada di Singapura turut menyumbang.

“Karena kami juga menjadi bagian dari Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti kami, turut merasa dampak dari Covid-19 tersebut, lalu kami lakukan kegiatan sosial ini,” terangnya.

Selain dari pengendara roda tiga atau Komunitas tersebut pihaknya juga membagi-bagikan kepada pemulung sebanyak 10 paket, ia juga mengakui arahan dari kapolres jika tepat sasarannya dari kepolisian akan siap membantu pengamanan, asalkan sifatnya tidak mengumpulkan masyarakat.

“Berapapun yang kita berikan akan sangat berguna bagi yang membutuhkan, kami juga mengucapkan terimakasih kepada kepolisian karena telah ikut serta dalam kegiatan,” pungkasnya lagi.

Dikatakannya lagi, metode menyalurkan bantuan tersebut diserahkan kepada Ketua Komunitas itu dan disaksikan kepolisian, lalu anggota Komunitas tersebut menjemput di kediaman sang Ketua dan ada juga diantar ke rumah masing-masing anggota.

Disamping itu pula Ketua Komunitas BMW, Saiful mengucapkan rasa terimakasihnya kepada PSMTI dan seluruh masyarakat Tionghoa karena telah memberi bantuan tersebut.

“Kami ucapkan terimakasih kepada PSMTI karena peduli kepada sesama dan semoga kebaikan mereka dibalas oleh tuhan,” ungkapnya.