oleh

KBTPM Bagikan 12.000 Masker Kain kepada Masyarakat Selatpanjang

SELATPANJANG – Dukungan dalam mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, masih terus berlanjut dan kali ini, Hermanto Pangaribuan alias Akiong Hengky selaku Ketua Keluarga Besar Tionghoa Peduli Meranti (KBTPM) Selatpanjang, turun langsung ke lapangan membagikan masker kain kepada masyarakat, yang berlangsung di beberapa lokasi, pada Minggu (12/2/2020).

Dari pantauan, memang tidak seperti biasanya, hari ini Hermanto Pangaribuan langsung menyalurkan bantuan masker kepada masyarakat yang dijumpainya, baik di jalan begitu pula karyawan toko.

banner 300x250

Dengan berjalan kaki sembari membagi-bagikan masker, Ketua KBTPM itu menelusuri Jalan Kartini, Imam Bonjol, areal pasar Sandang Pangan, Jalan Sungai Juling, hingga ke Jalan Haji Sulaiman. Pria yang akrab disapa Engah itu tetap mengingatkan warga untuk senantiasa mengenakan masker.

Agar tidak memakan waktu lama, pembagian masker dilakukan dalam 4 kelompok dan menyebar disepanjang jalan yang dilalui dengan harapan bisa tepat sasaran, bahkan dengan semangat serta kekompakan, kegiatan sejak pukul 13.00 WIB dapat diselesaikan pada 14.30 WIB.

Sebelumnya, pada 10.30 WIB,  bertempat di kedai kopi Take Five, Jalan Kartini yang merupakan posko KBTPM, telah berlangsung pemberian masker kepada beberapa Instansi dan wadah kewartawanan diantaranya untuk Polres Meranti 1200 helai masker diterima oleh Kasubag Log Iptu Wisnu, Koramil 02/Tebingtinggi 60 helai, Satpol PP 300 helai, Pos AL 50 helai diterima Sertu Bambang, KSOP 24 helai, Kesbanggpol 30 helai, MPC Pemuda Pancasila 200 helai dan Gagak Hitam 120 helai.

KBTPM juga memberikan semangat bagi rekan-rekan wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistik dengan memberikan PWI Meranti 60 helai masker, PWRIB 60 helai dan MOI 60 helai.

Selain itu, para abang becak dan ojek di pelabuhan penumpang yang tergabung dalam BOTH 120 helai, Porter 50 helai.

“Sedapat mungkin semua yang bertugas di lapangan sudah seharusnya menggunakan APD seperti masker,” kata Hermanto. 

Kemudian, kata Akiong, bantuan ini dapat disalurkan berkat donasi dari saudara saudara kita baik yang tinggal di Selatpanjang maupun di perantauan.

“Donasi ini juga dari saudara kita seperti Kota Batam dan Bali, semoga kampung halaman kita tercinta ini terhindar dari wabah Corona,” pungkasnya. (rls)