oleh

PMI Rohil Gelar Donor Darah dan Bagi-bagi Masker

BAGANSIAPIAPI – Puluhan personil PMI (Palang Merah Indonesia) Rokan Hilir, Riau Selasa (14/4/2020) menggelar aksi bagi-bagi masker kepada kalangan abang becak dan gerobak di sekitar Kota Bagansiapiapi. Pada hari yang sama, PMI juga menggelar donor darah.

Kegiatan PMI Rohil kali ini menggandeng DKC (Dewan Kerja Cabang) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 04.10 Rokan Hilir dengan sasaran pekerja buruh yang melintas di sepanjang Sungai Garam dan Pelabuhan Hulu.

banner 300x250

Kegiata ini dipimpin Mazlan dari PMI dan Auzar HL dari Pramuka Penegak. “Sasaran PMI hari ini membagikan masker kepada bapak-bapak kita buruh becak dan buruh gerobak barang,” cap Mazlan.

“Jumlah masker yang bagikan ini terbatas, insyaallah kita akan menggelar kegiatan yang sama dalam waktu dekat ini,” sebut Mazlan didampingi personil PMI Lainya.

Azuar HL, Wakil Ketua Kwarcab Rohil Bidang Pengabdian Masyarskat dan Tanggap Bencana menyebutkan Pramuka juga siap tampil dan bergerak sewaktu-waktu jika dibutuhkan. “Begitu ada permintaan ikut membantu dan bersama-sama PMI, adik-adik Pramuka siap bergerak,” akunya.

Ketua PMI Rokan Hilir Drs H Surya Arfan MSi menyebutkan, dalam menghadapi kondisi seperti saat ini, seluruh personil siaga, siap untuk menjalankan misi dan tugas kemanusian. “PMI siap siaga, dimana pun dan kapan pun dalam kondisi apapun,” ungkapnya.

Surya Arfan menambahkan PMI secara konteniu aktif melakukan penggalangan donor darah. “PMI melakulan koordinasi ke berbagai pihak seperti Kodim 0321, Polres Rohil. Baru-baru ini Brimob Kompi Manggala Jonson, 40 personilnya donor darah,” aku Ketua PMI Rohil ini.

Menurutnya, PMI dapat membantu stok darah dan dapat pula membantu orang membutuhkan tranfusi darah. “Alhamdulillah, PMI dapat membantu sesama untuk penggalangan donor darah. Ini berkat dukungan semua pihak,” tutup Surya Arfan.