oleh

IKA UIR Salurkan 100 Paket Sembako Tahap II

PEKANBARU – Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Riau (IKA UIR) kembali membagikan paket sembako, pada Minggu (17/5/2020).

Sebanyak 100 paket sembako, masker dan hand sanitizer pada tahap kedua ini, dibagikan secara cuma-cuma kepada mahasiswa, alumni dan warga termasuk petugas kebersihan di lingkungan kampus.

banner 300x250

“Alhamdulillah, hari ini kita kembali melaksanakan niat baik kita dengan membagi-bagikan 100 paket sembako. Mudah-mudahan di tengah pandemi Covid-19 dapat meringankan beban kepada mereka yang membutuhkan,” kata Ketum DPP IKA UIR, M Sahril Topan.

Dari 100 paket sembako yang diberikan tersebut, masing-masing berisi beras 5 kilogram, minyak satu liter, susu satu kaleng, dan telur setengah papan. Selain sembako ada juga masker dan hand sanitizer. Tambahan ini dimaksudkan, agar keperdulian masyarakat memutus mata rantai Covid-19 dengan memakai masker dan membersihkan tangan dengan sanitizer, benar-benar diterapkan.

“Sesuai imbauan pemerintah memakai masker dan sering membersihkan tangan Sarah satu cara memutus mata rantai Covid-19. Disamping itu, sembako bentuk keperduluan Ika UIR untuk meringankan beban,” ungkap Sahril Topan.

Hal senada juga disampaikan Sekjend DPP IKA UIR, Koko Iskandar. Menurutnya, pembagian sembako ini bentuk keperdulian IKA UIR di tengah pandemi Covid-19 kepada mahasiswa, alumni dan warga yang terdampak akibat virus membunuh ribuan orang di berbagai negara di dunia termasuk Indonesia.

“Saya kira sentuhan kecil ini dapat dirasakan oleh masyarakat dalam menghadapi Covid-19 ini. Karena dampaknya sudah dirasakan diberbagai sektor, baik ekonomi, sosial, mau pun kegiatan keagamaan pun harus dibatasi, menghindari penyebaran virus,” papar mantan anggota DPRD Riau ini.

Presma BEM UIR, Novyanto turut berbangga atas kegiatan bagi-bagi sembako ini. Kegiatan sosial ini, bentuk kepedulian serta dapat dirasakan langsung terlebih mahasiswa yang tidak dapat pulang kampung karena terdampak Covid-19.

“Terimakasih tak terhingga juga kami ucapkan, karena adanya penyaluran paket sembako ini bukan hanya kepada mahasiswa yang terdampak melainkan juga untuk masyarakat yang terdampak,” ujarnya.

Pembagian paket sembako sebagian diserahkan di Gedung Pusat Kegaiatan Mahasiswa (PKM). Sebagian lagi diantar langsung kealamat-alamat yang sudah didata. (rls)