oleh

Baznas-Kemenag Riau Salurkan Puluhan Paket Sembako di Kampar

PEKANBARU – Baznas Kampar dan Kemenag Riau menyalurkan 60 paket sembako kepada warga di Desa Gobah, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, yang terpapar secara ekonomi akibat pandemi COVID-19.

“Puluhan paket sembako yang didistribusikan bagi warga di Desa Gobah Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar tersebut berupa beras, gula, minyak goreng, telor, sarden, teh celup satu kotak dan mie instan,” kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau H Mahyudin dalam keterangannya di Pekanbaru, Minggu (17/5/2020).

banner 300x250

Paket sembako yang diserahkan itu disaksikan Ketua Baznas Provinsi Riau Saidul Amin dan Kepala Seksi Penyelenggara Zakat Bidang Penaiszawa H Kamaruddin, Ketua Baznas Kab. Kampar, Kepala Desa, Tokoh Agama, dan tokoh Masyarakat Desa Gobah.

Mahyudin mengatakan bantuan sembako yang didanai dari para donatur warga yang mampu dan peduli terhadap sesama itu diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari apalagi kini banyak yang terpapar secara ekonomi akibat virus corona.

Didampingi Kepala Seksi Penyelenggaraan Zakat Bidang Penaiszawa H Kamaruddin, ia mengatakan, selain sembako, Baznas Provinsi Riau juga memberikan santunan berupa uang tunai sehingga masyarakat terdampak bisa memenuhi kebutuhan mereka.

Ia merinci Baznas Riau telah menyalurkan 70 paket bantuan di Desa Alampanjang Kecamatan Rumbio Jaya Kabupaten Kampar, beberapa hari sebelumnya.

Selanjutnya juga didistribusikan paket sembako untuk warga RW 09 Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tampan Pekanbaru 65 paket , 50 Paket di Kelurahan Air dingin Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru, serta di Desa Redang Inhu 100 paket dan 10 paket untuk guru PDTA dan warga di komplek Bumi Sejahtera, serta uang tunai untuk masyarakat Dusun Pangkalan Batang Barat Bengkalis.

Selain bantuan kemanusiaan dari Baznas Prov Riau, juga disalurkan bantuan dari Baznas Kabupaten Kampar berupa paket sembako di Desa Alampanjang berjumlah 20 paket dan di Desa Gobah berjumlah 25 paket serta uang tunai masing-masing per keluarga sebanyak Rp300.000.