oleh

Agar Lebaran Tetap Aman dan Kondusif, Polresta Pekanbaru Bersama Pemerintah Kota Lakukan Pemeriksaan di Jalur Masuk Pekanbaru

PEKANBARU – Tiga hari sebelum lebaran Idul Fitri tiba, Polresta Pekanbaru, bersama instansi terkait melakukan pemeriksaan di jalur masuk Kota Pekanbaru, dan mengimbau masyarakat agar tidak mudik.

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan ada hari Rabu (20/5/2020) malam, dimana Kapolresta Pekanbaru Kombes H Nandang Mukmin Wijaya, bersama Walikota Pekanbaru, Firdaus, dan Dandim 0301 Pekanbaru Kolonel Inf Edi Budiman melakukan pengecekan langsung di Posko PSBB Pospam Ops Ketupat 2020 Polresta Pekanbaru di beberapa titik wilayah Kota Pekanbaru.

banner 300x250

Di posko-posko PSBB Pospam OPS Ketupat 2020, melakukan cek atau kontrol petugas yang melaksanakan tugas, lalu melakukan pemeriksaan terhadap pengguna jalan baik yang menggunakan kendaraan roda empat ataupun roda dua, menertibkan pengendara dan penumpang yang melintas agar menggunakan masker dan duduk di dalam kendaraan roda empat sesuai dengan aturan PSBB kota Pekanbaru.

Selain melakukan penertiban, rombongan juga memberikan imbauan dan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker.

“Polresta Pekanbaru tetap melakukan tahapan-tahapan penaganan dan penanggulan penyebaran Virus Covid 19 serta pengamanan perayaan Idul Fitri th 2020 dikota Pekanbaru. Beberapa ruas jalan yang ada dikota pekanbaru seperti Jalan Sudirman dan HR Soebrantas tetap dilakukan penyekatan diwaktu tertentu,” kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya, Kamis (21/5/2020).

Stefano melakukan penyekatan beberapa ruas jalan, Polresta Pekanbaru juga melaksanakan patroli hunting yang dilaksanakan gabungan Polresta Pekanbaru di back up dari jajaran Polda Riau dan juga dari Satuan Brimob Polda Riau.

“Hal ini bertujuan untuk mengurangi aktifitas masyarakat diluar rumah dan agar masyarakat tetap berdiam dirumah guna memutus matarantai Virus Covid 19 di kota Pekanbaru. Ini kita lakukan untuk terlaksananya PSBB tahap ketiga kota Pekanbaru dan terciptanya situasi yang aman, kondusif di kota Pekanbaru menjelang dan usai perayaan lebaran Idul Fitri” tutur Nandang.

Terakhir, Nandang menghimbau kepada masyarakat, agar tidak melaksanakan mudik pada saat pelaksanaan lebaran nanti, agar tetap di rumah dan menjaga Fisical distanching dengan cara tidak mengunjungi tempat keramaian, selain itu diharapkan warga masyarakat juga tetap menjaga kesehatan dengan selalu mencuci tangan dan menggunakan masker saat bepergian keluar dari rumah, hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran dan mengantisipasi merebaknya virus Covid-19.