oleh

Meski Tengah Malam, Basarnas Pekanbaru Tetap Berangkatkan Tim untuk Mencari Anak Berusia 10 Tahun yang Tenggelam di Bengkalis

PEKANBARU – Seorang anak laki-laki bernama Rio Aditia (10), tenggelam di Perairan Desa Parit 1 Siapi-api, Kecamatan Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis, saat sedang mandi ditepian pantai, Kamis (21/5/2020) sore.

Disampaikan oleh Kepala Basarnas Pekanbaru, Ishak melalui Humas, Kukuh Widodo, sekitar pukul 21.00 WIB, pihaknya menerima laporan dari masyarakat bahwa ada seorang anak yang tenggelam di Perairan Desa Parit 1 Siapi-api.

“Laporan yang kita terima, korban tenggelam sekitar pukul 17.00 WIB sore tadi saat warga sibuk mempersiapkan untuk berbuka puasa. Dimana saat itu korban sedang bermandian di tepian pantai di saat air laut sedang pasang, bersama dua orang rekannya, tiba-tiba korban tenggelam sementara dua rekannya selamat,” terang Kukuh kepada GoRiau.com, Kamis malam.

Selanjutnya, dua rekan korban melaporkan kepada warga sekitar dan pihak keluarga, lalu melaporkan ke BPBD setempat. Saat itu di lakukan pencarian di lokasi kejadian hingga pukul 20.45 wib dengan hasil nihil.

“Atas laporan itulah, sekitar lukul 21.25 WIB, Basarnas Pekanbaru, melalui Kepala Basarnas Pekanbaru Ishak, memberangkatkan satu Tim Rescuer Pos SAR Bengkalis dengan menggunakan Rescue Carier serta peralatan air lengkap menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian. Semoga korban segera ditemukan,” tutup Kukuh.