oleh

Pagi Tadi, Laki-laki 70 Tahun Tiba-tiba Pingsan di Pasar Cik Puan Pekanbaru, Malam Ini Meninggal Dunia

PEKANBARU – Sempat membuat heboh seluruh pengunjung pasar, seorang bapak bernama Anis Waluyo (70), warga Marpoyan Damai yang tiba-tiba pingsan pagi tadi di Pasar Cik Puan, Jalan Tuanku Tambusai, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru, Riau, kini telah meninggal dunia.

Disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, bahwa pada hari Kamis (21/5/2020), sekitar pukul 07.45 WIB, ada seorang lelaki pingsan di Pasar Cik Puan.

Kemudian atas informasi itu, petugas dari Polsek Sukajadi, bersama Tim Gugus Covid 19, datang ke lokasi kejadian, lalu membawa korban ke RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, untuk menerima penanganan medis.

“Setalah korban dibawa ke rumah sakit, laku petugas Polsek Sukajadi melakukan penyemprotan Disinfektan ke tempat seorang laki-laki yang pingsan di Pasar Cik Puan tadi,” kata Mimi, Kamis malam.

Selanjutnya Mimi menyampaikan, saat dirawat RSUD Arifin Achmad, kondisi korban tidak sadar penuh, dengan didampingi boleh orang tua korban.

“Pasien punya riwayat sakit jantung, tadi sudah dikonsulkan ke bagian syaraf. Hasilnya tidak tampak tanda2 stroke, tetapi selanjutnya akan diperiksa CT scan otak, ada tanda infeksi ringan di paru,” lanjut Mimi.

Namun, sekitar pukul 18.45 WIB, didapat kabar bahwa, korban telah dinyatakan meninggal dunia oleh petugas medis.

“Innalillahi wainnaillaihi rojiun, pasiennya meninggal dunia jam 18.45 WIB, setelah dilakukan upaya maksimal dari tim, sudah dilakukan swab, dan akan dipulasarakan sesuai protokol Covid-19,” tutup Mimi.