oleh

Kadiskes Riau: Lakukan Physical Distance atau Tetap di Rumah Saja Lebih Baik

PEKANBARU – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir kembali mengingat kepada masyarakat Riau untuk tetap menerapkan physical distance atau penganturan jarak fisik antara satu dengan lainnya, disampaikan saat melakukan Press Conference di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Jumat (22/05/2020).

“Terus tak henti-hentinya kami sampaikan kepada masyarakat untuk terus menerapkan physical distance atau penganturan jarak fisik antara satu dengan lainnya,” ujarnya.

Pentingnya physical distance, lanjut Mimi, perlu kita ketahui bahwa orang yang kita temui belum tentu dia negatif Covid 19 sehingga tidak akan menularkan virusnya, karena itu tetap lakukan pembatasan sesuai protokol kesehatan.

“Tidak ada jaminan yang kita temui itu walaupun keadaan sehat, tapi ia negatif Covid-19 karena itu tetap lakukan physical distance atau lebih baik untuk tetap dirumah lebih baik,” tuturnya.

Ditambahkan Mimi, kalau harus melakukan kegiatan diluar rumah, maka wajib untuk menggunakan masker saat berada di luar rumah.

“Penggunaan masker ini tentunya sesuai juga dengan himbauan dari Gubernur Riau Nomor 96 Tahun 2020 Tentang Penggunaan Masker Untuk Mencegah Penularan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19),” lanjutnya.

Selanjutnya, Mimi mengatakan agar masyarakat untuk terus melakukan pola hidup sehat, lebih efektif jika menerapkan cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir.

“Menjaga pola hidup sehat juga dengan berolahraga atau aktifitas fisik setiap hari sekitar 15 hingga 30 menit, serta jangan lupa untuk mengkonsumsi sayur dan buah,” tutupnya. (mcr)