oleh

Ini yang Dilakukan Polsek Tampan Membimbing Masyarakat Jalankan New Normal Agar Terhindar dari Covid-19

PEKANBARU – Kecamatan Tampan merupakan salah satu kecamatan dengan jumlah penduduk paling tinggi di Kota Pekanbaru. Sehingga penerapan New Normal atau tatanan hidup baru, bisa dikatakan cukup sulit dalam hal pendisiplinan masyarakatnya.

Meski demikian, Kapolsek Tampan, Kompol Hotmartua Ambarita, tidak kehabisan akal untuk mengatasi hal tersebut, dimana menurutnya, salah satu tempat yang paling rentan terjadi penyebaran Covid-19, karena pasar adalah tempat yang selalu dipadati masyarakat ramai.

banner 300x250

Maka dari itu, pihaknya mengambil langkah untuk merekayasa kegiatan di pasar. Untuk hari ini rekayasa dilakukan di Pasar Selasa, Jalan Hr Subrantas, Kelurahan Tuah Kary, Kecmatan Tampan, Pekanbaru.

“Iya hari ini kita melaksanakan giat penerapan pendisiplinan pedagang dan pengunjung di pasar Selasa panam terkait penerapan New Normal di kota Pekanbaru. Disana kita menyampaikan terkait penerapan atau tatanan normal baru ditengah pandemi Covid-19, agar masyarakat lebih memahami apa yang harus dilakukan saat beraktivitas diluar rumah,” kata Hotmartua atau pria yang kerap disapa Ambarita ini kepada GoRiau.com, Selasa (2/6/2020) sore.

Disana personel Polsek Tampan, memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menerapkan physical distancing, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan laragan agar tidak berkerumun untuk menghindari penularan virus Corona.

Pemilik tempat usaha, juga diminta untuk menggunakan masker, Menjaga kebersihan tempat usaha dan menyediakan sabun pencuci tangan atau hand sanitizer, untuk para pembeli. Juga mengatur jarak antar pedagang dari 1 hingga 2 meter.

“Tadi saya bersama 35 orang personel Polsek keliling pasar untuk memberikan imbauan. Tidak hanya itu, Pasar Selasa kita tata dari pintu masuk hingga pintu keluar, pengunjung masuk dari arah Jalan Budidaya kemudian kita arahkan keluar menuju Jalan Karya Bakti, di los pasar dan persimpangan jalan akses keluar masuk pasar Selasa Panam ada personel yang kita siagakan untuk berjaga,” jelas Ambarita.

Terakhir Ambarita menyampaikan, selama giat situasi terpantau aman dan kondusif. Tentunya pihaknya juga telah berkoordinasi dengan dinas pasar dan pemuda setempat saat melakukan giat tersebut.