oleh

Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Apresiasi Kerja Keras Tenaga Medis

PEKANBARU – Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri mengapresiasi tenaga medis yang sudah bisa sedikit lega dengan kondisi Kota Pekanbaru saat ini. Mereka bisa mulai beristirahat setelah bertugas sejak pandemi Covid-19 melanda Kota Pekanbaru.

Seluruh pasien positif covid-19 di Kota Pekanbaru yang jalani perawatan medis sudah sembuh. 36 pasien sudah tidak lagi menjalani perawatan medis di rumah sakit.

banner 300x250

“Saat ini petugas medis sudah agak longgar bisa mendapat waktu istirahat dulu,” ujarnya kepada wartawan usai meninjau pelaksaan rapid test massal di Kantor Lurah Tangkerang Selatan, Kota Pekanbaru, Selasa (2/6/2020).

Menurutnya, para tenaga medis memang tetap harus siaga. Namun mereka tetap bisa memanfaatkan waktu untuk istirahat sementara

Mereka juga seharusnya mendapat vitamin agar bisa menjalankan tugas secara optimal. “Jadi istirahat dan dapat asupan vitamin, agar nanti bisa bertugas lagi,” sebutnya.

Sekretaris DPC Demokrat Pekanbaru ini juga mengingatkan agar pemerintah kota mendorong semua sektor bisa menyiapkan sarana dan prasarana kesehatan. Hal ini untuk mencegah peningkatan kasus pasca new normal.

Apalagi pandemi covid, wabah belum dipastikan kapan berakhirnya. Ia mengimbau agar pemerintah kota dan masyarakat waspada.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru juga harus mengevaluasi penanganan yang dilakukan. Mereka bisa mengevaluasinya dari PSBB tahap I hingga PSBB tahap II.

“Jadi harus dievaluasi, agar penanganan lebih optimal,” sebutnya.

Anggota DPRD tiga periode ini juga mendorong agar masyarakat bisa disiplin menerapkan protokol kesehatan. Masyarakat bisa mendisiplikan dirinya dalam beraktivitas.

Disamping itu, Wendi mengajak pemerintah kota menggandeng UMKM dan pelaku usaha untuk mulai membangun kembali ekonomi daerah.

“Caranya bisa memberi stimulus agar ekonomi bisa bergerak dengan memperhatikan protokol kesehatan,” pungkasnya. (don)