oleh

Bekali Pelatih dan Atlet Pengetahuan Terkait New Normal, KONI Pekanbaru Gelar Seminar Online

PEKANBARU – Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Pekanbaru akan menyelenggarakan seminar onliene bertema “Pembinaan Olahraga Prestasi di Era New Normal” pada Rabu (10/6) depan.

Ketua KONI Kota Pekanbaru Anis Murzil mengatakan, seminar ini bisa diakses melalui aplikasi Zoom, dimulai pada pukul 13.30 WIB sampai 15.30 WIB. Aplikasi Zoom ini berkapasitas 1000 orang, sehingga masyarakat umum juga diperkenankan untuk mengaksesnya.

banner 300x250

“Siapa saja dan dimana saja boleh ikut, terutama atlet dan pelatih. Bisa mengakses seminar ini melalui aplikasi Zoom, dengan melakukan registrasi ke alamat https://bit.ly/webinarolahraganasional,” ujar Anis, Kamis (4/6/2020).

Ia menejelaskan akan pembicara dalam seminar ini, diantaranya Direktur SOC Asia Pasific, Dr. Ria Lumintuarso, Ketua Asosiasi Profesor Keolahragaan Indonesia, Prof. Dr. Djoko Pekik Irianto dan Ketua KONI Provinsi Riau, Dr. H. Emrizal Pakis.

“Jadi tujuan kita menggelar seminar ini agar masyarakat khususnya para atlet mendapat pengetahuan mengenai bagaimana latihan dan pelatihan di era new normal. Melihat status penyebaran Covid-19, kita belum tahu kapan kita akan terbebas dari Covid-19 ini,” ungkapnya.

“Maka itu, kita perlu mengedukasi atlet dan pelatih bagaimana memenuhi gizi dan pelatihan, sambil menunggu protokol kesehatan versi Dispora dan KONI Pusat,” pungkasnya.